hoteljadi – Anda sudah mengetahui ke mana harus pergi bila Anda ingin beli oleh-oleh dengan harga terjangkau di Yogyakarta, kan? Ya, daerah Malioboro ialah jawabannya. Jalan ini panjangnya seputar dua 1/2 km., yang dengan cara historis diawali pada persimpangan Tugu Jogja ke persimpangan kantor pos, seakan-akan dia tawarkan banyak barang unik serta cenderamata yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Tetapi, Malioboro tidak cuma beli oleh-oleh. Wisata kuliner di Malioboro harus juga dimasukkan dalam program perjalanan Anda bila Anda melancong ke Jogja. Seperti dalam cenderamata, keanekaragaman kuliner di Malioboro juga bermacam. Anda ingin pedas, manis, asin, sebagian besar tipe makanan serta Anda dapat menganakemaskan perut serta lidah Anda. Buat Anda yang tertarik dengan wisata kuliner Malioboro, tanpa ada cemas akan terjerat pada harga tinggi, Anda bisa pilih beberapa tempat di bawah ini yang dapat Anda coba.


Wisata kuliner Malioboro murah serta enak

  1. Gudeg Mbah Lindu
    Sebagian besar penjual Gudeg yang populer di Jogya tinggalkan usaha mereka ke generasi selanjutnya. Tapi tidak begitu perihal dengan Mbah Lindu. Jual sesudah pendudukan Jepang, Gudeg Mbah Lindu mempunyai kepopuleran. Gudeg Mbah Lindu, yang berumur hampir seratus tahun, masih tetap setia memberi service paling baik langsung pada konsumen setianya. Mbah Lindu populer sebab keramahannya serta kemauannya untuk menceritakan mengenai riwayat perjalanannya, termasuk juga koin serta kopeck Tiongkok. Ia melihat cerita kehadiran Jepang di Indonesia. Saat Anda makan di Mbah Lindu, Anda dapat juga merasai kesederhanaan Jogja. Tetapi jangan mempermasalahkan cita rasa yang diserahkan, sebab disebutkan jika rasa hangatnya sama juga dengan di masa kolonial di waktu dulu. Tempat: Jl. Sosrovijayan, Sosromanduran, Gedong Tengen, Yogyakarta, Wilayah Spesial Yogyakarta. Harga: mulai Rp 15.000 per bagian.
  2. Mie Ayam Grabyas
    Ingin wisata kuliner di Malioboro saat malam hari, Mie Ayam Grabyas dapat jadi salah satunya tempat yang pantas didatangi. Lepas dari fakta jika itu cuma membuka ditengah-tengah malam, Anda harus kerja keras serta mengantre untuk merasai sepotong mie ayam populer ini. Pada sebuah bagian mie ayam, kecuali ayam suwir, kulit ayam goreng dimasukkan untuk isian, untuk meningkatkan rasa. Kaldu pedas mempunyai rasa uniknya, yang membuat kesenangan nikmati sisi kuliner ini ditengah-tengah malam makin banyak. Tempat: Jl. Malioboro No.60, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta. Jam membuka: tiap hari start pukul 23.30 sampai 03.00 WIB. Harga: mulai Rp 15.000 per bagian.
  3. Pecel Madiun Karena
    Mereka yang tertarik nikmati pecel, salah satunya tenda yang dapat Anda masuki ialah Pecel Madiun Karena. Waktu memakai grobak untuk kios, kios ini cuma membuka dari pagi sampai jam 09.00, tempati halaman parkir sepeda motor pas di seberang pusat belanja Malioboro. Bisa disebutkan jika satu bagian nasi pecel akan nikmat. Saus kacang gurih dan pedas, tuangkan sayuran rebus seperti bayam serta kacang panjang, memberi pesona tertentu. Lauk penambahan, seperti tempe, telur goreng, telur orak, serta sepotong kacang, Anda bisa hidupkan untuk memberi kesenangan penambahan dari konsumsi makanan sehat ini. Tempat: di seberang Malioboro Shopping Centre, Jl. Malioboro, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta. Jam membuka: tiap hari, start pukul 6:00 sampai 09:00 WIB. Harga: mulai 15.000 per hidangan dengan telur serta teh panas.
  4. Soto Lentok Pak Gareng
    Daerah Malioboro tetap membahagiakan pelancong, termasuk juga pada pagi hari. Kecuali keceriaan, Anda bisa nikmati Soto Lenthok Pak Gareng di seberang Stasiun Kereta Api Tugu, nikmati keriuhan pagi di wilayah Malioboro. Karena pemakaian ayam kampung untuk bahan intinya, Soto ini menarik banyak pelancong sebab rasa-rasanya yang pedas serta lezat. Belum juga beberapa penambahan yang dapat Anda kerjakan untuk meningkatkan kesenangan. Sayangnya, porsinya cukup kecil serta masih kurang penuh. Tempat: Jl. P. Mangkubumi, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Jam membuka: tiap hari start pukul 6:00 sampai 15:00 WIB. Harga: dari mulai 6000 per bagian dengan lauk pauk penambahan dari mulai 500 untuk lenthok serta kerupuk, sampai 9000 untuk paha ayam.
  5. Gudeg Yu Narni
    Kemungkinan benar-benar terkenal di Jogja Gudeg Yu Djum, cabang ini terdapat di distrik Malioboro. Tapi bila Anda ingin coba hidangan yang sedikit tidak sama, dengan kualitas yang tidak kalah, Gudeg Yu Narni di selatan Tugu Jogja kemungkinan jadi arah Anda. Satu warung makan simpel ini adalah cikal akan kehangatan Yu Narni, yang selanjutnya jadi salah satunya penyuplai kuliner terpopuler di Jogja. Mengutamakan diri dalam penyediaan gudeg kering, toko ini tawarkan beberapa pilihan lauk pauk, dan cenderamata yang bisa Anda bawa serta pulang. Tempat: Jalan Margo Utomo, Jl. Kb. Dahlem, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Jam bukanya dari mulai jam 6:00 sehari-harinya sampai 22:00 WIB. Harga: satu bagian gudeg mulai 8.000, serta satu bagian nasi gudeg hangat diawali pada 12.000 harga ini cukup murah dan kelebihan bajet untuk makan siang anda bisa anda gunakan untuk bermain game agen poker online karna untuk kelebihan 20.000 ribu saja anda sudah bisa melakukan deposit, jika anda sudah dapat kemenangan dalam bermain game anda bisa beli makanan nya lagi untuk di bawa pulang buat keluarga di rumah.