hoteljadi – Ada beberapa tempat wisata kuliner di Surabaya yang paling populer. Populer tidak selalu berarti tempat mewah dengan menu makanan yang nyaman mahal. Tapi, lebih pada ciri khasnya dengan menu-menu unik.

download.jpg

Wisata Kuliner

Nasi Bebek “Anakku” Cak Yudi

Hampir semua penghuni tahu di mana wisata kuliner Surabaya ini. Tidak hanya terkenal dengan hidangan daging bebek yang enak dan empuk, tetapi sangat populer dengan Pencit sambal (cabai mangga muda) yang terasa tak terkalahkan.

Jika objek wisata kuliner lainnya buka hingga 24 jam, Nasi Bebek “Anakku” Cak Yudi hanya buka tiga jam saja, yaitu mulai pukul 15.00 – 18.00 sore. Jika ingin menikmati sajian kuliner nasi bebek yang sedap, Anda harus segera melaju ke tempat kejadian berjam-jam sebelum kehabisan.

Rawon Pak Pangat

Sup hitam daging sapi tradisional yang berasal dari Surabaya. Rawon Pak Pangat adalah salah satu restoran Rawon lezat yang terkenal di Surabaya, dan rasanya lebih lezat karena kami cukup lapar.

Rawon Pak Pangat memang selain yang lain. Bukan hanya empal daging empal yang empuk, tetapi sausnya juga menciptakan sensasi perpaduan rasa yang enak dan tidak eneg karena tidak banyak lemak. Ada dua menu rawon yang tersedia, rawon campur dan rawon krengsengan dengan rasa yang tak kalah enak.

Nasi Empal Pengampon

Empal adalah masakan Indonesia yang sebenarnya berarti daging sapi goreng manis. Nasi empal (empal dengan nasi) di Empal Pengampon dilengkapi dengan sambel goreng kentang (keripik ubi jalar sangat enak), tahu, tempe dan cabai. Ini jelas merupakan hidangan yang harus Anda pilih ketika Anda sangat lapar, karena empal yang lezat akan membuat Anda makan lebih banyak nasi.

Rumah makan ini terletak di salah satu gang kecil di Surabaya. Jangan mengharapkan sesuatu yang mewah karena itu benar-benar tidak mewah sama sekali. TETAPI, saya dapat meyakinkan Anda bahwa Anda akan memiliki makanan yang menyenangkan di Empal Pengampon.

Apa Saja Wisata Kuliner di Surabaya yang Paling Populer?

Tahu Campur Kalasan

Tidak hanya populer dengan tahu campur Lamongan, Surabaya juga memiliki wisata kuliner dengan menu di luarnya, yaitu tahu campur Kalasan. Dari waktu ke waktu, tc masih menjadi favorit banyak orang. Kuliner yang satu ini terdiri dari daging sapi dan jeroan sapi, tahu goreng, bakso, dipadukan dengan selada dan bumbu krim.

Tahu Campur Kalasan di Tambaksari menyajikan campuran yang benar-benar istimewa. Harganya juga sangat murah, hanya Rp 10 ribu saja Anda bisa menikmati sajian tahu Campur yang lezat. Penasaran dengan menu kuliner yang satu ini? Segera melaju ke lokasi kejadian karena tempat ini hanya buka dari sore hingga jam 10 malam.

Nasi Goreng

Tempat kuliner Nasi Goreng benar-benar ada dan selalu dikunjungi oleh warga Surabaya serta mereka yang datang dari luar kota. Selain rasa nasi gorengnya yang enak, Nasi Goreng terkenal dengan porsi besar.

Rasa pedas yang dipadukan dengan bumbu kuat akan membuatnya terasa lebih enak. Demikian juga Nasi Goreng, sajian kuliner merupakan perpaduan antara nasi putih, ayam suwir, telur, udang, bawang goreng, cabai, acar dan kerupuk. Terasa sangat enak, apalagi kalau dimakan malam hari.

Bebek Goreng Sinjay

Di Surabaya, Bebek Goreng Sinjay terkenal dengan rasa gurih dan tekstur dagingnya yang empuk. Kombinasi rasa gurih dan saus sayuran segar menciptakan suasana makan yang benar-benar berkesan.

Rasa Bebek Goreng Sinjay yang unik dan khas terletak pada irisan cabai dan mangga muda (disebut Pencit) sehingga muncul sensasi dua rasa, pedas dan asam. Anda sudah bisa mencoba satu porsi Bebek Goreng Sinjay termasuk nasi hangat dan teh segar. Tempat kuliner di Surabaya, yang satu ini juga terkenal dengan pelayanan yang sangat cepat dan fasilitas yang nyaman. Untuk memudahkan pelanggan, Bebek Goreng Sinjay juga membuka pesanan pengiriman layanan.

Nasi krawu Sufayah

Jika Anda berkunjung ke Surabaya, cobalah singgah di objek wisata kuliner Surabaya Nasi krawu Sufayah. Nasi krawu sebenarnya adalah makanan khas Gresik, tetapi cukup populer di Surabaya karena rasanya yang enak dan khas.

Nasi krawu Sufayah memiliki ciri khas berupa nasi pulen, lengkap dengan aneka lauk yang enak. Uniknya, sajian kuliner ini disajikan dengan bungkus daun pisang. Sebagai lauk di Nasi krawu adalah daging sapi, jeroan sapi, sup daging sapi, serundeng, lengkap dengan sambal.

Mie Pecun

Penggemar mie ada di mana-mana, termasuk di Surabaya. Mie pecun adalah wisata kuliner asli Surabaya, terutama bagi penggemar makanan pedas. Di tempat ini, Anda bisa mencoba sensasi olahan mie pedas dengan rasa pedas yang berbeda. Bagi penggemar makanan pedas, tentu saja ini tantangan yang menyenangkan.

Mie mie pedas pecun menyediakan paket dengan tingkat yang berbeda dari wisata kuliner yang lainnya. Nama paket juga unik, misalnya Paket Culun (tidak pedas), Paket Semriwing (pedas menengah), Paket Galau (pedas menengah), dan Paket Klimax (sangat pedas. Sebagai pelengkap menu, ada juga banyak pilihan daging kornet, telur, dan udang.