hoteljadi – Apakah ada orang yang ingin mencoba makanan bukan dari Indonesia paling favorit yang di coba pada negara mereka sendiri? Karena kita tahu bahwa makanan Jepang di Negara Indonesia cukup terkenal, Anda mungkin ingin tahu rasanya makanan kuliner Jepang asli? Ada wisata kuliner di jepang seperti pada kota Tokyo, Kyoto dan Osaki, di sini Anda dapat memilih kuliner khas jepang sebanyak mungkin dari hidangan kuliner Jepang lokal. Jadi jangan pernah melewatkannya jika Anda berkunjung ke jepang untuk menikmati wisata kulinernya.

Wisata kuliner di jepang paling banyak dicari

1. Sushi

Apa yang membuat sushi di Jepang berbeda dari sushi di Indonesia? Meskipun ada banyak restoran Jepang di Indonesia yang menunjukkan cara menyajikan sushi sehingga mereka terlihat segar, tetapi mungkin ukuran sushi di Jepang kecil dan layanannya lebih akrab, yang membuat proses makan sushi di Jepang lebih intim. Dilihat dari cara memasak daging ikan yang tipis, tebak piring mana yang akan dikirimkan di kereta berikutnya, permintaan khusus pelanggan reguler untuk interaksi antara pelanggan dan koki. Mungkin pengalaman inilah yang membuatnya unik dibandingkan dengan makan di restoran Jepang yang ada diindonesia.

1. Ramen

Makanan pada ini ada pada daftar kedua dalam daftar kuliner Jepang paling populer untuk dicoba di negara jepang. Tapi ternyata di Jepang ada banyak jenis ramen. Anda wajib mencoba ramen sebanyak mungkin dan dapat mencoba 8 jenis ramen yang berbeda. Menurut pendapat kami, orang Jepang suka membuat ramen, terutama sausnya. Karena itu, seluruh ramen yang akan Anda makan memiliki karakternya sendiri, dan sangat kuat itu juga bukan hanya satu dimensi. Kebanyakan ramen Jepang tidak halal, tetapi untuk menemukan ramen halal bukanlah hal mustahil jika Anda terus mencarinya. 

3. Tonkatsu

Ini mungkin tampak sederhana, tonkatsu adalah babi goreng menggunakan tepung roti. Seperti ayam katsu, hanya berbeda pada dagingnya yang menggunakan daging babi. Tapi Anda akan kagum dengan keseriusan Jepang dalam pengolahan makanan ini. Anda dapat menemukan sebuah toko kecil di Tokyo yang merupakan spesialis dalam tonkatsu, Anda akan mengantri mungkin hingga 1 jam jika saat makan siang. Kiosnya kecil hanya cocok untuk 10 orang, tetapi sebelum makan kita sudah tahu bahwa makanan ini enak. Tonkatsu disajikan dengan tumpukan kubis, tomat, dan lemon. Staf berbahasa Inggris akan  mendekati Anda untuk menjelaskan berbagai bumbu saus dan bumbu di atas meja. Selain tonkatsu, ada juga pilihan daging sapi dan udang dalam tepung roti. Harganya mahal, tapi kualitasnya tidak bisa berbohong.

4. Udon

Udon adalah semangkuk mie yang mirip dengan ramen, tetapi ukuran mie lebih tebal. Meskipun bahan utamanya sama dengan mie ramen, yaitu tepung namun bentuk mie udon lebih tebal, dan teksturnya jauh lebih tebal. Udon biasanya dengan komposisi utama dashi, kecap, dan mirin. Kemudian berbicara tentang meletakkan top down bisa menjadi seni tersendiri. Ada potongan sayuran, seperti daun bawang cincang dan berbagai acar, di piring terpisah ada udang, tempura, dan sayuran. Udon biasanya disajikan panas, Anda juga bisa mencoba udon dingin. 

5. Tempura

Anda punya waktu untuk memasukkan Tempura dalam daftar kuliner di Jepang. Di jepang Anda akan menemukan tempura sebagai lauk atau topping soba atdanau udon. Jadi, sepertinya tempura bukan hidangan utama. Jangan salah paham, karena tempura ini tidak digoreng menggunakan tepung roti, seperti katsu. Adonan Tempura memiliki kombinasi khusus dari air dingin, tepung, telur, soda kue, dan mentega. Hasilnya, makanan yang digoreng sangat ringan dan segar. Anda akan salah untuk mengatakan bahwa tempura hanya untuk udang yang digoreng dengan tepung. Ternyata tempura adalah campuran tepung goreng. Tempura dapat dibuat dengan sayuran seperti bayam, akar teratai, terong, paprika, ubi, jamur, makan ini cocok sekali saat anda bermain game agen poker online yang menemani anda saat bermain..

6. Soba

Ramen, udon, soba. Yang utama adalah mie Jepang. Pertanyaan ramen dan udon dibahas sekilas. Bagaimana dengan soba? Sekarang soba ini kecil seperti ramen, tetapi bahannya berbeda karena terbuat dari kombinasi gandum dan tepung terigu. Warnanya biasanya cukup gelap, dan bentuk kotaknya kecil (tajam, tidak bulat), karena dipotong dengan pisau. Soba biasanya disajikan dengan kuah panas atau dingin. Jika panas, disajikan sebagai mie, jika dingin disajikan secara terpisah dan dimakan, dicelupkan sebelum masuk mulut. Di daerah Asakuasa ada toko soba khusus, yang sangat populer. 

7. Gyoza

Sederhananya gyoza mirip dengan makanan kuotie atau jika dalam bahasa Inggris sering disebut potsticker. Perbedaannya ada pada kuotie ukurannya lebih kecil dan kulitnya lebih tipis, tetapi fokus pada isiannya juga lebih halus. Anda berkesempatan mencoba Gyoza di warung gyoza khusus. Ada banyak pilihan, mulai dari isi babi, udang, kari, jamur, dan lainnya.