hoteljadi – Wisata kuliner khas Bali sering menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan mengunjungi pulau bali tentunya. Selain fakta bahwa Anda dapat melihat tempat-tempat wisata terkenal, penduduk lokal, wisatawan regional dan turis asing berduyun-duyun ke Bali untuk menikmati masakan. Variasi hidangan dan selera yang khas tentu sangat menggugah selera. Saat bepergian keliling Bali, pasti ada beberapa yang mencari Kuliner Halal di Bali. Anda mungkin berpikir bahwa hampir semua makanan di Bali tidak halal, karena hanya ada sedikit Muslim. Semua ini tidak demikian, karena ada banyak wisata kuliner halal di bali yang bisa Anda coba. Ada beberapa daftar Wisata kuliner di Bali wajib Anda kunjungi yang direkomendasikan untuk Anda jika ingin berwisata ke pulau ini.

Wisata kuliner di Bali wajib Anda kunjungi

1. Warung Wardani

Memang ini terletak agak jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota Denpasar. Namun, Warung Wardani tidak kalah dengan banyak peminatnya. Warung Wardani menawarkan hidangan khas Bali dengan menu yang pastinya sangat menggoda, yaitu nasi campur dengan ayam dan nasi dengan daging. Kedengarannya biasa saja, tetapi rasa khas dan aroma rempah-rempah Bali di setiap hidangan membuat hidangan ini menjadi favorit di kalangan wisatawan. Nasi campur sebagai menu utama ditawarkan dengan harga mulai dari 30.000 hingga 40.000. Namun, harga ini membuat Warung Wardani dikategorikan sebagai wisata kuliner Bali yang murah dibandingkan dengan kualitas dan rasa masakannya. Warung Wardani terletak di Jl. Judistira nomor 2 Denpasar. Cabang sudah dibuka di Bandara Internasional Ngurah Rai. Buka dari jam delapan pagi hingga jam empat malam.

2. Warung Men wati

Warung ini adalah tempat yang bagus untuk makan di Bali, yang terletak di dekat Pantai Sindu, Sanur. Menu utama nasi campur, Warung Men wati ini mulai dari jam delapan sore. Tidak perlu khawatir dengan rasa makanan. Ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang selalu datang ke Warung Men wati ini. Menu hidangan nasi campur ini disajikan dengan berbagai hidangan ikan, seperti sayuran urap Bali, tomat sambal pindang, ayam betutu, telur pindang, sambal mantah,  dan keripik kulit ayam. Warung Man Wati merasa bahwa makanan ini dijamin akan mengguncang lidah Anda. 

3. Sop Ikan Warung Mak Ben

Sop ikan ini adalah spesialisasi kuliner khas Bali. Setiap orang yang mengunjungi Bali pasti ingin mencoba hidangan favorit banyak orang. Sop Ikan Warung Mak Ben ini hanya memiliki satu menu, yang merupakan paket sederhana. Paket ini terdiri dari nasi putih, sambal pedas, ikan gorang dan sup ikan dengan bumbu tradisional khas yang membuat pengunjung selalu ketagihan. Anda dapat menemukan Sop Ikan Warung Mak Ben ini di Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur. Buka dari jam delapan pagi hingga jam sepuluh malam. Cocok sebagai wisata kuliner malam Bali.

4. Warung Pojok

Warung Pojok sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal Bali. Ini disebabkan oleh fakta bahwa harga yang diusulkan relatif rendah: dari sepuluh ribu hingga dua puluh lima ribu per porsi. Nasi campur yang mengandung daging sapi, nasi putih, ayam, kulit ayam, telur rebus, saus, sayur dan sambal bentuk khas Warung Pojok ada di Jl. Semangka no 168 Denpasar.

5. Nasi tekor

Menu yang disajikan adalah nasi campur dengan hiasan berbatu, ayam rasa, sambal Bali, ayam bakar dan saus. Yang membuat ini unik adalah pemandangannya. Di salah satunya pemandangan tahun 90-an. Selain itu, romansa nenek dan kakek koki saat memasak menyajikan hidangan terlihat sangat mengesankan. Menjadikannya salah satu restoran romantis di Bali. Nasi tekor ini ada di Jl. Di jalan Ngurah Rai Tohpati nomor 28 Denpasar.

6. Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang unik karena menyajikan ayam bakar dari ayam lokal. Menu utama adalah ayam sasak yang rasanya enak menggoda. Seperti namanya, bahan utama makanan ini adalah ayam dengan berbagai bumbu dan tentu saja rasa pedas yang khas. Apa yang membuat makanan ini unik adalah kenyataan bahwa semua bumbu ditempatkan di perut ayam sehingga rasa bumbu menyebar di atas daging. Ayam bakar ini dipanggang 24 jam dalam bara api untuk menghasilkan rasa dan aroma yang tajam dan khas. Ayam Bakar Taliwang dapat ditemukan di Jl. Tenungku Umar nomor 10 Denpasar.

7. Gourmate Sate House

Wisata kuliner Bali di malam hari, yang direkomendasikan adalah Gourmate Sate House. Terletak di Kuta Bali, yang menjadikan tempat ini favorit para pecinta Sate tentunya. Bukan karena harganya yang murah, tetapi karena sate menawarkan berbagai selera hingga dua belas jenis. Tempat ini adalah salah satu tempat makan terbaik di Bali. Harga yang ditawarkan relatif murah. Unik bahwa di tempat ini sate tidak ditusukan, tetapi memlilit pada batang bambu. Lalu beri bumbu, yang rasanya musim. Aroma sate yang khas membuatnya ingin segera dimakan. Anda bisa menjadikannya salah satu wisata kuliner di Bali yang pasti perlu Anda kunjungi.